Buscar

Páginas

Enterpreuner????

Share on :
Entrepreneur juga bisa menjadi salahsatu solusi untuk mengatasi pengangguran, bagaimana tidak?dengan kegiatanentrepreneur ini diharapkan kita bisa memberdayakan umat atau paling minimal bisa membuat hidup kita lebih mandiri. 
Entrepreneur disini diartikan sebagai suatu aktivitas yang secara konsisten dilakukan guna mengkonversi ide-ide yang bagus menjadi kegiatan usaha yang menguntungkan (Peter F. Drucker).

Menurut Elang Gumilang, menjadi seorang entrepreneur itu memiliki beberapa keuntungan :
  1. Bebas mengatur waktu
  2. Bayangkan kehidupan kantoran yang jam masuk, jam istirahat, jam makan siang, jam pulang sudah diatur sedemikian rupa sehingga lama-kelamaan akan membuat kita jenuh dengan rutinitas yang monoton. Akan tetapi dengan menjadi seorangentrepreneur, waktu kita tidak akan diikat oleh rutinitas harian seperti di kantor.
  3. Rezeki yang lebih banyak dan barokah
  4. Apabila kita bekerja di kantor, gaji bulanan dan tunjangan telah ditetapkan oleh kantor, sehingga tidak ada motivasi untuk melakukan gebrakan. Menjadi seorangentrepreneurI, kita dituntut untuk terus bekerja keras karena penghasilan kita ditentukan oleh kerja keras kita.
  5. Multiplier effect yang lebih banyak
  6. Dengan berwirausaha, kita bisa saja membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Angka pengangguran pun bisa diturunkan dengan menggalakkan programentrepreneurship. Menjadi entrepreneur juga dituntut kemandirian, baik itu kemandirian secara finansial maupun kemandirian individu.
Menjadi entrepreneur tidak bisa lepas dari 3 prinsip, yaitu : iman, ilmu, ikhtiar. Iman sebagai fondasi dasar kita dalam melakukan segala aktivitas, tentunya iman inilah yang akan menjadi benteng pelindung kita dari segala perbuatan maksiat dan kecurangan-kecurangan dalam berbisnis.
Ilmu sebagai basis pergerakan. Pengaturan strategi bisnis, proposal bisnis harus dipersiapkan dengan matang. Tidak mungkin seorang entrepreneur yang sukses tidak dibekali dengan ilmu. Seiring dengan keberjalanan bisnisnya, jatuh-bangunnya ketika menjalani bisnis, itulah yang akan memperkaya ilmunya tentang duniaentrepreneurship.
Ikhitar menjadi pelaksanaan kata-kata. Hasil yang besar akan dicapai dengan pengorbanan yang besar. Seperti yang saya kutip dari novel Negeri 5 Menara : MAN JADDA WA JADA (Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil). Itulah yang menjadi ghirah (penyemangat) dalam meraih impian.

0 komentar:

Post a Comment